10 Gejala Umum Dari Depresi

Setiap tahun sekitar 9,5 persen populasi Amerika menderita depresi. Depresi adalah penyakit serius yang memengaruhi kehidupan sehari-hari dan menghancurkan keluarga. Ini adalah gangguan yang mengendalikan pikiran dan fungsinya menyebabkan hilangnya nafsu makan, sulit tidur, perubahan suasana hati, dan rasa putus asa yang mendalam.

Gejala-gejala depresi bervariasi dan keparahan berubah seiring waktu. Dan, menurut para ahli, depresi dapat berupa kelainan bawaan, atau disebabkan oleh penyakit yang mengancam jiwa, atau stres. Penyebab lainnya adalah penyakit tertentu, obat-obatan, obat-obatan, alkohol, atau penyakit mental. Wanita terlihat mengalami depresi lebih dari pria dan ini disebabkan oleh perubahan hormon, perubahan siklus menstruasi, kehamilan, keguguran, pra-menopause, dan pasca-menopause.

Gejala umum adalah:

1. Kesedihan, kecemasan, atau kekosongan yang tak tergoyahkan.
  
2. Keputusasaan yang luar biasa disertai dengan perasaan pesimis.

3. Rasa bersalah yang ekstrem, perasaan tidak berdaya, dan tidak ada rasa harga diri.

4. Kehilangan energi, melambatnya metabolisme, dan tingkat aktivitas. Terganggu oleh kelelahan yang konstan.

5. Rasa tidak berdaya bersama dengan meningkatnya ketidakmampuan untuk fokus dan keraguan.

6. Kehilangan tidur nyenyak dan pengembangan insomnia ekstrem.

7. Penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan atau penambahan berat badan. Dipicu oleh hilangnya nafsu makan atau makan roti.

8. Merenung dan kecenderungan bunuh diri.

9. Lekas ​​marah, pemarah, dan juga gelisah.

10. Penderitaan fisik seperti sakit kepala, gangguan pencernaan, dan sakit kronis tanpa alasan tertentu.

Jika Anda mengalami hal-hal di atas bersamaan dengan perubahan perilaku yang nyata, berkonsultasilah dengan dokter Anda. Dia akan memberi Anda pemeriksaan menyeluruh untuk mengesampingkan penyebab fisik untuk depresi serta masalah medis yang mendasarinya. Kemudian jika diperlukan, dia akan merekomendasikan Anda untuk berkonsultasi dengan psikiater atau psikolog.

Ambil hal-hal di tangan dan coba dan hilangkan hal-hal negatif dari pikiran Anda. Potong dari Anda istilah-istilah kehidupan seperti kelelahan, tidak berharga, dan putus asa. Ubah hidup Anda dengan menetapkan sendiri beberapa tujuan. Cobalah dan rileks, bermeditasi, dan nikmati musik. Mulai aktivitas baru yang menyerap waktu Anda dan juga minat. Pergi keluar dan bertemu orang-orang dan berpartisipasi dalam kegiatan kelompok. Hindari ditemani orang-orang negatif. Tentukan pilihan Anda untuk menikmati film, permainan bola, jalan-jalan keluarga, piknik, atau perjalanan. Jadilah positif, percaya diri, dan memiliki keyakinan pada diri sendiri. Iman itu sendiri adalah tabib yang hebat. Putuskan untuk mengubah dunia Anda menjadi lebih baik. Namun, ikuti saran dokter. Perawatan dapat meliputi: obat anti-depresi, psikoterapi, serta perubahan gaya hidup. Dalam kasus ekstrem terapi elektrokonvulsif atau terapi cahaya ditentukan.

Jika depresi Anda meningkat atau Anda ingin bunuh diri, cari bantuan dari dokter keluarga atau penyedia layanan kesehatan Anda. Hubungi departemen kesehatan setempat, pusat kesehatan mental masyarakat, atau rumah sakit atau klinik. Seseorang akan mengulurkan tangan membantu dan berbicara Anda melalui krisis.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>